Kisah Haru Seorang Ayah Menanti Kematian Sang Anak di Liang Kubur

23 Agustus 2017 12:28
Ayah Xinlei saat sedang bersama Xinlei di liang kubur yang dibuatnya sendiri.(Foto: Boldsky)

INIKATA.com– Kisah menyedihkan datang dari seorang ayah yang hidup miskin, anaknya yang berusia 2 tahun Xinlei mengidap penyakit kelainan darah (Thalassemia) sejak lahir yang memerlukan perawatan medis yang mahal.

Namun, tak ingin putus asa dengan meninggalkan anak terkasihnya, dia mencoba menggali lubang kubur untuk digunakannya bermain bersama anaknya, alasannya sederhana, dia ingin menyiapkan diri agar ikhlas jika sewaktu waktu anaknya meninggal.

Dikutip dari laman Boldsky, Rabu (23/8/2017) Ayah Xinlei yang tinggal di daratan China bukan tak pernah berbuat apa apa untuk kesembuhan anak mereka, perawatan Xinlei selama dua tahun terakhir menghabiska 140.000 yuan, dan tak ada lagi harta yang bisa di uangkan anaknya.

Terjebak dalam kondisi financial, Ayah Xinlei tak mau menyerah, bahkan meminta dokter agar darah dalam tubuhnya untuk anaknya, namun, dokter itu mengatakan darahnya tidak cocok.

Ayah Xinlei terus berusaha, dan membuat rencana bersama istrinya Deng Mi untuk membuat anak kedua, tujuannya agar darah anak keduanya nanti bisa digunakan untuk mengganti darah Xinle, saat ini Deng Mi tengah mengandung anak keduanya.

Sontak kisah ini tersebar di media sosial dan seketika menjadi viral, banyak orang yang berasal dari negera lain datang ke China untuk memberi bantuan kepada mereka, dan hingg kini telah terkumpul 107.000 yuan.(**)