SAH!! APBD Sulsel Rp8,9 Triliun

9 Desember 2016 11:43

MAKASSAR – Jelang pergantian tahun, daerah ini mendapat kado berupa pengesahan anggaran yang tepat waktu. Dalam rapat paripurna DPRD Sulawesi Selatan,Kamis malam (8/12/2016), disahkan APBD tahun 2017 sebesar Rp 8,9 triliun.

Anggaran Rp 8,9 triliun tersebut merupakan proyeksi yang belanja yang terdiri dari dua kelompo yakni; belanja tidak langsung sekitar Rp 6,7 triliun dan belanja langsung sebesar Rp 2,3 triliun.

Belanja tidak langsung disebut juga belanja rutin seperti untuk gaji aparatur dan biaya operasional. Sedangkan belanja langsung merupakan belanja publik untuk membiayai pembangunan.

Dalam laporan Wakil Ketua Tim Kerja Banggar DPRD Sulsel Alexaander Palinggi, di jelaskan struktur APBD defisit sebesar Rp 194 miliar. Sedangkan jumlah. Pembiayaan sebesar Rp sekitar Rp 383 miliar dan jumlah pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 189 miliar.

“Disarankan dalam penyusunan DPA-SKPD agar memperhatikan saran dan pendapat yang berkembang dalam rapat komisi-komisi,rapat gabungan komisi, dan rapat paripurna dewan. (ardiansyah/inikata.com)