Wanita Ini Tewas Ditebas Paman Sendiri di Acara “Kematian” Rambu Solo

6 Desember 2016 21:04

TORAJA, INIKATA.com – Kisah tragis dan sadis terjadi di Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di Dusun Kawasik, Kecamatan Nanggala, seorang wanita tewas ditebas pada bagian leher belakang di acara adat tardisional kematian Rambu Solo, Senin Pagi (5/12/2016).

Kejadian itu bermula saat Agustinus (47) memasuki ruang memasak. Selain korban, Rosa Banne (35), Paulus, Adolvina, Merry, dan Simry juga turut berada di dalamnya, Korban  yang kala itu sibuk memasak tampak tak memiliki firasat apapun.

Kedatangan Agustinus didl dalam ruangan tersebut tidaklah untuk membantu memasak, namun usai menyapa Paulus, Agustinus lalu mencabut senjata tajam jenis parang miliknya, yang seketika dilayangkan ke leher belakang Rosa Banne, yang membuat Rosa tewas di tempat.

Dengan santai Agustinus yang juga merupakan paman dari Rosa lalu berkata “Dia tuduh saya pencuri”, dan berlalu keluar ruangan, akan tetapi warga yang geram lalu memgepungnya, dan membawa Agustinus ke Kepolisian setempat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sontany yang dikonfirmasi Inikata.com membenarkan kejadian tersebur, saat ini pelaku telah diamankan dan diperiksa secara intensif.

“Dugaan sementara motif pelaku melakukan perbuatan itu dikarenakan sakit hati karena korban pernah mengatakan dan meneriaki pelaku pencuri,”jelasnya.

Sementara jenazah Rosa lanjut Dicky telah dibawa ke kediaman orang tua korban untuk disemayankan.

Penulis: Faisal Hamdan